Home » Peristiwa

Ketua PWI Kaltim : Narasumber Bisa Adukan Wartawan ke PWI

Written By: admin on October 17, 2009 No Comment

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Maturidi mengatakan, narasumber yang merasa dirugikan dengan tindakan wartawan di lapangan dapat mengadukan kepada PWI. Jika wartawan tersebut merupakan anggota PWI dan terbukti melakukan kesalahan, PWI dapat melakukan teguran ataupun tindakan lainnya.“PWI akan melakukan pemecatan terhadap anggotanya jika dalam proses hukum telah terbukti dan dinyatakan bersalah oleh pengadilan,” kata Maturidi.

Dikatakan, anggota PWI hendaknya dapat menjaga nama baik organisasi. Untuk itu, wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik harus mematuhi rambu-rambu Kode Etik wartawan Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Maturidi saat membuka pelatihan jurnalistik dan peningkatan status keanggotaan PWI di Gedung PWI Samarinda (17/10).
Pelatihan yang diikuti 21 anggota muda PWI Kaltim ini berlangsung selama 2 hari dengan materi, pengenalan PWI, Indepth Reporting, Bahasa Jurnalistik/Jurnalisme Sastrawi, Tehnik Penulisan Feature.

Selain di Samarinda, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Balikpapan pada tanggal 24-25 oktober untuk anggota muda yang berdomisili di Balikpapan, Tanah Grogot,  Berau dan Tarakan. (vivaborneo.com)

Tags: ,

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress