Home » Peristiwa

Maturidi Kembali Pimpin PWI Kaltim

Written By: admin on December 24, 2009 No Comment

SAMARINDA, – Konferensi Cabang (konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim berlangsung demokratis dan meriah. Maturidi akhirnya kembali memimpin PWI Kaltim untuk periode lima tahun kedepan, 2009-2014 setelah mengantongi 59 suara dukungan, jauh meninggalkan tiga pesaingnya. Maturidi yang juga Kepala Biro Tribun Kaltim di Samarinda ini sebelumnya adalah Ketua PWI Kaltim periode 2005-2009.Tiga pesaingnya, yakni Achmad Bintoro mengantongi 10 suara, Imron Rosyadi 18 suara, dan Intoniswan 39 suara. Dengan komposisi suara seperti itu, pemilihan mestinya dilanjutkan ke babak kedua karena belum ada kandidat yang mencapai 50 persen suara plus 1. Tetapi keempat kandidat akhirnya sepakat untuk tidak perlu melanjutkan ke babak kedua.

Pimpinan sidang memberikan waktu 15 menit kepada keempat kandidat untuk melakukan lobi- lobi. Hasil lobi sepakat tidak perlu melanjutkan pemilihan ke putaran kedua dengan alasan, sudah ada komitmen bahwa siapapun yang mendapat suara terbanyak maka itu yang harus didukung. Alasan kedua, jika pemilihan putaran kedua diteruskan, maka konfercab bisa berlangsung sampai subuh. Sementara diketahui seluruh kandidat maupun peserta sudah lelah karena sudah mengikuti rangkaian konfercab sejak pagi yang didahului dengan diskusi ‘Menakar Kelayakan Upah dan Profesionalisme Wartawan.”

Namun konfercab PWI kali ini terbilang yang paling meriah dan demokratis. Baliho-baliho para kandidat terpampang di dalam maupun luar ruangan di Hotel Mesra, meskipun tidak sebanyak baliho yang dipajang oleh kandidat calon walikota Samarinda.

Sebelumnya, para kandidat diberi kesempatan menyampaikan visi dan misinya. Masing-masing 10 menit. Maturidi mengusung slogan care and sharing dan berjanji menuntaskan kebutuhan rumah bagi anggota PWI Kaltim. Intoniswan dengan slogan “Bersama Membangun PWI Kaltim Lebih Baik”.

Achmad Bintoro mengadopsi slogan kampanye Presiden AS Barack Obama “Yes We Can, Untuk Perubahan PWI yang Lebih Tanggap” dalam menjawab kebutuhan anggota dan media terhadap keinginan peningkatan profesionalisme, pembelaan wartawan, kesejahteraan, dan mengembangkan solidaritas wartawan, media, dan antar-organisasi pers. Sedang Imron Rosyadi, dengan slogan “Masih Ada Bung Imron”. Ia mencoba menyihir peserta dengan tampil di tengah arena konfercab.

Ketua PWI Kaltim terpilih Maturidi mengatakan, ia menyadari bahwa dukungan ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan kepada seluruh anggota PWI se Kaltim untuk memimpin, mengelola dan membesarkan lembaga ini. “Saya tidak mungkin terpilih, kalau tidak ada kepercayaan, komitmen dan dukungan. Saya berharap, kita tetap sama-sama membangun, membesarkan dan menjaga nama baik PWI. Prioritas saya menlanjutkan pembangunan rumah PWI untuk anggota PWI se Kaltim,” katanya.(bud/tribunkaltim.co.id)

Tags:

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress