Home » PORWANAS, Peristiwa

Kostum PWI Kaltim Diganti Hijau

Written By: admin on January 30, 2010 No Comment

SAMARINDA – Persatuan Wartawan Indonesia Kaltim rela mengganti kostum yang dikenakan para atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Palembang, Sumatra Selatan menjadi hijau. Perubahan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Kaltim Hijau (Kaltim Green) yang dicanangkan Gubernur Awang Faroek.Pada ajang Porwanas IX tahun 2007 lalu di Samarinda, kontingen PWI Kaltim mengenakan kostum kuning. “Kami mengganti kostum kontingen Kaltim yang semula kuning keemasan menjadi hijau. Ini bentuk dukungan kami terhadap program Gubernur, yakni mewujudkan Kaltim Hijau. Kami juga akan menanam bibit buah lai di sana (Palembang) nanti,” kata Iskandar Zulkarnain,” Ketua Porwanas X PWI Kaltim, Jumat (29/1).

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyambut baik gagasan Kontingen Porwanas Kaltim yang memakai kostum warna hijau. “Terima kasih memilih warna hijau. Kaltim Hijau atau Kaltim Green telah menjadi branding baru yang ditetapkan saat Kaltim Summit,” ucap Awang usai melepas kontingen PWI Kaltim di halaman Kantor Gubernur.

Program ini ditujukan untuk mengantisipasi pemanasan global dan perubahan iklim. “Sehingga program Kaltim Hijau ini bukan sekedar lip service. Untuk melakukan percepatan Kaltim Hijau, kami pun menggalakkan program one man five tree (satu orang tanam 5 pohon). Jadi, bukan lagi one man one tree,” tuturnya.

Iskandar mengaku tidak memasang target pada Porwanas X di Palembang, 4-8 Februari 2010. Tapi setidaknya bisa mempertahankan prestasi lima besar yang pernah diraih pada Porwanas sebelumnya di Samarinda.

PWI Kaltim menurunkan 85 atlet dan official. Dari 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kaltim hanya tidak ikut dalam cabor sepakbola. “Biayanya mahal,” kata Iskandar. Kontingen Kaltim tetap mengandalkan cabor tenis meja, boling, tenis lapangan dan futsal untuk menyumbangkan medali emas. Apalagi, porwanas sebelumnya Kaltim sukses menyumbangkan 3 emas lewat tiga nomor tenis meja.

Awang berpesan agar kontingen Kaltim bisa menjaga nama baik Kaltim. “Tunjukkan kalian sebagai wartawan Kaltim yang cerdas serta menjaga kekompakan. Saya juga bangga pers Kaltim kini sudah dewasa dan berlaku objektif,” ucap Awang. Disinggung tentang bonus, Awang belum bisa bicara sekarang. “Saya bicarakan nanti saat acara penutupan Porwanas, 9 Februari,” kata Awang mengaku akan datang saat penutupan nanti.

Ketua PWI Kaltim, Maturidi menambahkan kegiatan Porwanas nanti dirangkai pula dengan seminar dan workshop olahraga, Rakernas SIWO, konvensi media massa serta peringatan Hari Pers Nasional. Rencananya, acara pembukaan Porwanas X bakal dihadiri Menegpora Andi Malarangeng di Stadion Bumi Sriwijaya, 4 Februari 2010. Acara pelepasan kemarin dihadiri Wakil Ketua Kontingen Kaltim Tonny Soenanto, yang juga General Manager PT Multi Harapan Utama. (tribunkaltim.co.id)

Tags:

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress