Home » PORWANAS, Peristiwa

PWI Kembalikan Rp 167,9 Juta

Written By: admin on April 12, 2010 No Comment

Sisa Dana Porwanas X Palembang

SAMARINDA – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kaltim segera mengembalikan dana bantuan sosial dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 167,9 juta ke kas daerah. Anggaran itu adalah sisa dana dari keikutsertaan Kaltim dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Palembang, Februari tadi.  Ketua Siwo PWI Kaltim D Iskandar Zulkarnaen menyebutkan, untuk mengikuti Porwanas di ibukota provinsi Sumatera Selatan itu, PWI Kaltim mendapat dana bantuan sosial dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 1 miliar.

“Kami manfaatkan dana itu sebaik mungkin. Alhamdulillah, masih ada sisa Rp 167,9 juta. Ini akan segera kami kembalikan ke kas daerah,” sebut Iskandar.

Selain dari Pemprov Kaltim, organisasi wartawan terbesar dan tertua di Kaltim ini juga mendapat dana bantuan dari dua perusahaan batu bara di Kaltim senilai Rp 50 juta.

Sedangkan Sekretaris Panitia Porwanas Wiwid Marhaendra Wijaya menyampaikan, dana yang cukup besar adalah untuk keperluan tiket pesawat Balikpapan – Palembang untuk seluruh anggota kontingen sebanyak 80-an orang. Totalnya yakni sekitar Rp 232 juta.

“Selain itu untuk honor atlet dan ofisial sekitar Rp 197 juta,” sambungnya.
Tak hanya itu, pengeluaran lain adalah atribut kontingen dan peralatan lain Rp 150 juta.  “Ada lagi pajak yang harus dibayar sekitar Rp 44 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Cabang Kaltim Maturidi menyampaikan, bisa saja dana bantuan sosial Rp 1 miliar itu dihabiskan. “Tetapi kami juga tidak ingin dipanggil aparat penegak hukum,” sebutnya.

Maturidi menegaskan, dana yang diberikan Pemprov Kaltim dipergunakan dengan maksimal, dan tidak untuk berfoya-foya. “Kami berusaha efisiensi. Kalau mau dihabiskan bisa saja. Tapi kami tidak ingin ada yang tersangkut hukum,” ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur, Kaltim yang mengusung tema Kaltim Hijau alias Kaltim Green di ajang Porwanas di Palembang itu, berjalan dengan baik. “Semua tetap kompak, dan menjaga nama baik Kaltim,” imbuhnya.
Terkait adanya sisa anggaran itu, menurut Maturidi saat ini sedang disusun laporan ke Pemprov Kaltim.

“Setelah itu kami menunggu arahan dari Pemprov Kaltim, bagaimana caranya mengembalikan sisa dana itu ke kas daerah,” pungkas Maturidi. (endro/kaltimpost.co.id)

Tags: , , ,

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress