Home » PORWANAS, Peristiwa

Futsal Kaltim Gagal Maju Babak Perdelapan Final

Written By: admin on September 16, 2013 No Comment

BANJARMASIN – Tim futsal Kaltim kelompok umur (KU) 40 tahun ke bawah harus memupuskan harapan maju ke babak perdelapan final cabang olah raga (cabor) futsal pekan olahraga wartawan (Porwanas) XI 2013, di Banjarmasin — Kalimantan Selatan (Kalsel). Itu setelah tim futsal Kaltim kembali dipecundangi tim futsal DKI Jakarta dengan skor akhir 4 : 12 pada laga kedua grup g antara DKI – Kaltim, di GOR Borneo Futsal, Banjarmasin, Minggu (15/9).

Meski kekalahan tersebut menghalangi usaha Kaltim maju ke babak perdelapan final, namun permainan jurnalis Kaltim kali ini lebih baik ketimbang permainan pada laga pertama kemarin. Tim Kaltim dengan kekuatan Hilman (Kontributor Metro TV Balikpapan), Herman ( Balikpapan), Dube (Smart FM Balikpapan), serta Lukman, Heldi, Arif, Basir, dan Wiwid (Viva Borneo Online) mampu menahan serangan tim DKI dengan hanya memberi kesempatan merobek gawang sebanyak 12 kali atau jauh lebih sedikit ketimbang laga sebelumnya sebanyak 23 gol dengan skor akhir 3 : 23.

Sekretaris Kontingen Kaltim, Ahmad Jayadi yang menyaksikan laga kedua tersebut mengaku penampilan tim Kaltim pada laga kedua tersebut lebih baik dari laga sebelumnya. Tingkat pertahanan para pemain terlihat lebih apik dengan teknik terus membayangi setiap pemain DKI.
Akibatnya kesempatan membobol gawang Kaltim lebih sedikit, sehingga gol-gol yang tercipta hanya karena kekeliruan pemain belakang yang terbawa suasana meninggalkan posisinya. “Meskipun kalah, hasil pertandingan ini memuaskan. Ini baru namanya permainan. Sekalipun kalah selisih angkanya tidak begitu signifikan,” tegasnya.

Menurutnya, jika tak-tik permainan laga kedua tersebut diterapkan, yakin pada laga awal Kaltim tidak akan kecolongan hingga 23 gol. Pasalnya, informasi yang didapatnya dari para pemain, kekalahan telak tim Kaltim pada laga awal lantaran kedodoran fisik akibat lebih menggencarkan strategi menyerang, sehingga pertahanan sedikit lemah.

Semantara, kata dia, permainan tim futsal DKI yang memang sulit diimbangi memanfaatkan kelamahan itu dengan mudah merobek jala gawang tim Kaltim. Selain itu, kekuatan pertahanan tersebut bisa jadi akibat laga kedua itu disaksikan kontingen lain, termasuk tim futsal Kaltim KU 40 tahun keatas yang memberikan semangat. (vb/arf)

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress