Home » Peristiwa

Kajati Kunjungi PWI Kaltim

Written By: admin on March 9, 2017 No Comment

PROKAL.CO, Markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kaltim kedatangan tamu istimewa, Rabu (8/3). Dia adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim, Fadil Jumhana.

Bertempat di kantor PWI Kaltim di Jalan Biola nomor 8 Samarinda, rombongan Korps Adhyaksa itu diterima wakil ketua bidang organisasi PWI Kaltim M Imron Rosyadi, sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya, penasihat PWI Kaltim Intoniswan, sekretaris dewan kehormatan PWI Kaltim Munanto, dan pengurus lainnya.

Sementara, dalam kunjungannya kemarin, Kajati Kaltim yang baru bertugas itu mengikutsertakan Asisten Intelijen Sopran Telaumbanua, Kasi Penkum dan Humas A Muksin, serta jajaran lainnya.

Pada kesempatan itu, mantan Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung itu mengungkapkan, dirinya selalu membuka diri. Bahkan, dia selalu menyambut baik jika ada wartawan yang ingin bertemu, atau klarifikasi berita.

“Tidak ada dalam prinsip saya, menutup-nutupi. Proses penegakkan hukum harus transparan. Namun, sesuai surat edaran, proses penyidikan tidak boleh diekspos jika menyangkut substani. Khawatir membuat kegaduhan,” kata Fadil, mengawali sambutan.

Dia menyebut, media adalah mitra. Dibutuhkan peran media untuk mempublikasikan kerja-kerja kejaksaan. “Saya berlakukan di daerah manapun (keterbukaan, Red.). Supaya masyarakat tahu, kami melayani masyarakat, juga pemerintah,” ujarnya.

Kendati demikian, Fadil juga tidak asal memberikan pernyataan. Meski terbuka dengan media, dia tetap memilah-milah media dan wartawan.

“Jujur, saya hanya melayani media yang profesional, serta wartawan dengan wadah yang jelas. Kadang kan tahu sendiri. Ada yang mengaku jadi wartawan, tapi tidak ada medianya. Ini yang harus dibatasi. Namun saya yakin, semuanya yang tergabung dalam PWI, jelas latar belakangnya,” katanya.

Bicara soal penegakkan hukum, Fadil menggaransi jika selama kepemimpinannya, akan dilakukan dengan mengedepankan kondusivitas.

“Penegakkan hukum justru mendorong pembangunan. Tidak perlu takut. Yang takut itu yang salah. Kami bersama pemerintah membentuk TP4 (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan). Tujuannya untuk mencegah terjadinya korupsi,” katanya.

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress