Home » Peristiwa

Rusdiansyah Aras Terima Press Card Number One

Written By: admin on February 18, 2020 No Comment

Samarinda-Wartawan senior yang juga Direktur Kaltim Post H Rusdiansyah Aras, mendapat apresiasi tertinggi dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (9/2/2020).

Rusdiansyah Aras (kiri) menerima sertifikat PCNO yang diserahkan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi

Rusdiansyah Aras (kiri) menerima sertifikat PCNO yang diserahkan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi

Apresiasi yang diterima Rusdiansyah Aras adalah Press Card Number One (PCNO) alias Kartu Pers Nomor Satu, yang secara khusus diberikan kepada insan pers yang memiliki kinerja profesional, berdedikasi, berkapasitas dan integritas yang mumpuni selama pengabdiannya di dunia pers.

“Sedianya, pak Rusdiansyah Aras langsung yang akan menerima penghargaan ini. Namun karena kesibukan beliau, harus segera kembali ke Samarinda, sehingga saya diminta mewakili beliau,” sebut Endro S. Efendi, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur, usai menerima penghargaan tersebut di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (9/2/2020).

Sehari sebelumnya, Rusdiansyah Aras masih sempat mengikuti rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2020 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo di halaman Sekretariat Pemprov Kalsel, di Banjar Baru, Kalsel.

Penghargaan Press Card Number One itu diberikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari sebagai Penanggung Jawab Hari Pers Nasional 2020. Selain Rusdiansyah Aras, PCNO itu juga diberikan kepada 16 wartawan lain dari berbagai provinsi Indonesia.

Selasa (11/2/2020), bertempat di Kantor Kaltim Post Samarinda, Rusdiansyah Aras menerima sertifikat dan Kartu Pers Nomor Satu tersebut dari Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi. Endro juga sempat menyematkan pin PCNO tersebut.

Pria kelahiran Sanga-sanga, 26 Juli 1963 ini mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan tersebut. “Saya selama ini bekerja saja dengan baik. Alhamdulillah jika kemudian mendapat apresiasi dan penghargaan seperti ini,” ucap pria yang mengawali karir sebagai wartawan selepas lulus kuliah 1988 silam, hingga kemudian menjadi direktur sampai sekarang.

Ia kemudian berharap, apa yang didapatkan bisa memberikan motivasi bagi dirinya, keluarga, dan perusahaan serta insan pers secara keseluruhan di Kaltim.

Masuknya nama Rusdianyah Aras sebagai penerima Press Card Number One, menambah daftar nama insan pers di Kaltim yang telah mendapatkan penghargaan serupa. Tiga nama sebelumnya yang juga sudah menerima PCNO di ajang Hari Pers Nasional masing-masing adalah H Maturidi, H Zainal Muttaqin, dan Endro S. Efendi.   (*)

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress