Home » Peristiwa

Kaltim Tidak Sertakan Sepakbola Pada PORWANAS X

Written By: admin on September 9, 2009 No Comment

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Timur dipastikan tidak akan mengirim cabang olahraga sepakbola pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas X) yang berlangsung di Palembang tahun 2010 mendatang.

Menurut Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO Kaltim Dt Iskandar Zulkarnaen, tidak ikutnya tim sepakbola Kaltim dalam Porwanas 2010 karena para atletnya sudah terpencar dan sulit diakomodir. Beberapa wartawan telah ditugaskan redaksi ke berbagai daerah. Selain itu, para atlet sepakbola yang notabenenya adalah wartawan itu dirasa sudah tidak mungkin mampu bersaing dengan daerah lain soal persepakbolaan, pasalnya sudah banyak atlet yang usianya uzur, sehingga nafasnya sudah tidak mendukung untuk berlari mengejar bola.

Prestasi tertinggi cabor sepakbola Kaltim pada Porwanas diraih saat berlangsung Porwanas VIII di Pekanbaru Riau. Kaltim berhasil meraih juara III.

Untuk tidak mengecewakan sebagian pemain bola yang masih di Samarinda dan memiliki kemampuan, SIWO Kaltim mengakomodir dengan mengikutkan Cabor futsal, tentunya setelah lolos dalam seleksi yang kemungkinan dilakukan September-Oktober.

PWI Kaltim akan mengikuti 11 Cabor dari 12 Cabor yang akan dipertandingkan. 11 Cabor itu adalah atletik, bulutangkis, biliar, bridge, catur, bolavoli, tenis lapangan, tenis meja, bowling, dayung, serta futsal. Jumlah kontingen Kaltim diperkirakan berjumlah 75-80 orang atlet dan official.

Tags:

Digg this!Add to del.icio.us!Stumble this!Add to Techorati!Share on Facebook!Seed Newsvine!Reddit!Add to Yahoo!

Leave a Reply:

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  Copyright ©2009 Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Timur, All rights reserved.Powered by WordPress